Rabu, 18 Agustus 2010

Pelecehan Seksual Paskibra Pemprov DKI

Pelecehan Seksual Paskibra Pemprov DKI kabar adanya perlakuan tidak senonoh oleh para senior yang memberikan pembekalan metal dan fisik untuk para paskibraka ini menjadi salah satu hal yang di bicarakan di media-media, meskipun video pelecehan seksual yang dialkukan ini tidak ada, akan tetapi hal ini sudah membuat geger pemerintah untuk mengusut tuntas kasus ini

Perayaan HUT ke-65 RI di Jakarta dinodai aksi tidak terpuji. Seorang anggota Paskibra Pemprov DKI Dikabarkan menjadi korban pelecehan seksual oleh seniornya.

Gubernur DKI Fauzi Bowo berang dan berjanji akan mengusut dugaan kasus yang memalukan tersebut.

"Saya kira mereka yang bertindak tidak sesuai kode etik harus dikenakan sanksi," ujar Fauzi Bowo di Baalikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (17/8/2010).

Peristiwa tersebut diketahui dari adanya protes dari beberapa orang tua anggota Paskibra Pemprov DKI 2010 Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga DKI. Mereka melaporkan anak-anak mereka yaitu anggota Paskibra perempuan yang diperlakukan tidak senonoh. Merekadisuruh berlari dengan hanya menggunakan handuk dari toilet ke kamar mereka masing-masing.

Peristiwa ini terjadi saat anggota Paskibra Pemprov DKI mengikuti bimbingan mental dan fisik yang berlangsung di Kompleks Pendidikan Pramuka Nasional di Cibubur.

"Kalau memang benar pasti dikenai sanksi yang bersangkutan," tambah Fauzi Bowo.

Tindakan tidak terpuji tersebut diduga dilakukan oleh senior Paskibra yang berinisial A dan E.