Kamis, 27 Januari 2011

Siomay Pink Sriyono

Siomay pink Sriyono ini hanya bisa ditemukan di Indonesia, bagaimana tidak dagangan siomaynya semuanya bernuansa pink dari sepeda dan peralatannya bahkan bajunya juga serba pink, unik dan kreatif sekali bukan.


Siomay pink ini sangat laris sekali, kata para pembeli yang biasa membeli mengatakan bahwa siomay pak Sriyono uenak tenan...apalagi nuansa pink tersebut banyak menjadi sorotan anak-anak muda bahkan sampai bapak-bapak maupun ibu-ibu, karena lewatnya disana juga di tunggu-tunggu dan sekali datang langsung di serbu siomay pinknya.

Sriyono penjual siomay pink ini sebenarnya dulunya adalah seorang milyader bahkan juga pernah menjadi bntang tamu di sebuah stasiun TV, kini nama dan siomaynya terkenal di dunia maya, hal ini dilakukan demi rasa ingin bertemunya dengan anaknya.

Kata Sriyono dulu anaknya tiap ditawari mau beli apa atau menyebut apa saja selau minta pink, kini saat dia menjadi orang yang bangkrut dia ditinggalkan oleh istri dan anaknya, dengan adanya jualan siomay pink ini Sriyono mengharapkan dapat bertemu dengan putrinya.Sayangnya kini saat bertemu dengan anaknya, mereka telah memiliki ayah tiri.

Siomay Pink juga menjadi identitas pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu di dunia maya. Mesin pencari Google menyebut 83.500 hasil yang merujuk pada usaha siomay yang dijalankan Sriyono sambil berkeliling di atas sepeda pink.

Kini dagangan siomay pink nya tersebut dikembangkan menjadi sebuah warung yang serba pink juga dari sedotan, tempat tissu, meja, kusi semuanya bernuansa pink, unik dan menarik sekali, eitzzz...nyentrik bo'...

Sriyono belajar pada seorang keturunan Tiongkok asal Pulau Bangka. Dialah yang mengajari Sriyono membuat siomay. Setahun penuh Sriyono bekerja tanpa digaji untuk mendapatkan resep rahasia sang penjual siomay itu. Beberapa tahun kemudian, sang guru meninggal dan mewariskan usaha Siomay kepada Sriyono.

Sriyono dijuluki “maskot” dalam even Hari Bebas Kendaraan alias Car Free Day yang diberlakukan sebulan sekali di jalan protokol Jakarta. “Semakin banyak orang yang kenal saya, kesempatan untuk bertemu kembali dengan anak saya semakin besar,” katanya.

Semoga saja usaha siomay pinknya ini akan semakin membawa namanya semakin sukses dan banyak dikenal orang baik tua maupun muda bahkan anak-anak juga. Go...Sriyono!